Mahasiswa

UKM ELC Kembangkan Bahasa Inggris di Ponpes al Hamidi al Hasani Pamekasan Madura

Pertama kalinya, Unit Kegiatan Mahasiswa English Language Community melaksanakan praktek mengajar di pondok pesantren al-Hamidi al- Hasani Pamekasan Madura. pondok ini, diasuh oleh Ust.Imam Nawawi Bin Asnawi Al-Maliki (Salah satu murid Abuya Sy. Muhammad bin Alwi al Hasani al Maliki).

Terdapat 6 pengajar yang diutus untuk melakukan khidmah di pondok pesantren al Hamidi; Nur Husni, Sy Dhiya al Haddad, Amirul Asrof, Muzayyin, Dodi Rahman dan Hikmatiar Zakir. Perjalanan ini ditempuh sekitar 6 jam, setelah sampai di lokasi langsung disambut hangat oleh Ust Imam Nawawi (Pengasuh), para asatidzah dan santri pondok pesantren al Hamidi al Hasani.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut (16-18/3/2017). Kegiatan kepengajaran  dimulai dari pagi ,siang dan sore hari. Materi yang diajarnyapun terbilang mudah dan simple untuk pemula.

Santri beserta seluruh ustadz yang mengajar menangapi baik akan hal tersebut. “Kegiatan ini adalah hal yang bagus dan mempelajarinya bahasa itu sangatlah penting  bagi kita khususnya di era globalisasi ini karena muslim juga memiliki kebutuhan akan bahasa maka dari itu kami selaku pondok pesantren al-Hamidi al-Hasani beserta pondok pesantren Darullughah Wadda’wah bekerja sama untuk bisa mencerdaskan anak-anak bangsa” Ungkap Ust Imam Nawawi ketika diwawancarai oleh salah satu utusan pengajar Dalwa. M. Rafly fauzan/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *