Berita Kampus

Sinkronisasi Kurikulum Prodi MPI

Kewajiban Perguruan Tinggi menerapkan Kurikulum Kerangka Nasional Indonesia pada setiap program studinya, telah menginisiasi terbentuknya sebuah asosiasi entelektual muslim di Indonesia.

 

Kamis 13 September 2018, PPMPI sebagai sebuah wadah perkumpulan kaum pendidik profesionalis pada Program Studi Manajemen Pendidikan Islam se-Indonesia kembali mengadakan Forum Group Diskusi yg kali ini dilaksanakan di lantai 3 Gedung C Pasca Sarjana UIN Maliki Malang. Bertemakan “Sinkronisasi Kurikulum Prodi MPI Seluruh Indosesia berdasarkan SN-DIKTI serta mengacu pada KKNI dan Pedoman Pengembangan Kurikulum PTKI Tahun 2018”, asosiasi ini telah berhasil merumuskan kurikukum MPI mulai dari jenjang S1,S2, dan S3.

 

Mereka yang datang dari perwakilan seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia ini akan segera meminta pengesahan DIKTIS Kemenag RI agar hasil review kali ini dapat diterapkan di seluruh Indonesia pada akhir 2018 ini, sebagai batas akhir mereview kurikulum. Diskusi ini juga dikemas dengan wisata Tour City Malang, Batu, dan wisata Bromo. Tampak perwakilan IAI Dalwa menghadiri Forum Group Diskusi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *