Berita Kampus

Penutupan Workshop Televisi

Seluruh mahasiswa KPI dan kru Dalwa Movie Maker (DMM) mengikuti workshop selama 5 hari (4-9 April 2017) yang diselenggarakan oleh Jurusan KPI INI DALWA bekerjasama dengan Dakta TV. Dalam kesan pesannya, Pak Dita selaku person yang bertanggungjawab di Dakta TV memberikan apresiasi kepada mahasiswa KPI dan kru DMM yang sangat antusias sekali mengikuti seluruh workshop walau harus kurang tidur. Selanjutnya Pak Dita mengemukakan bahwa pelajaran 5 tahun diringkas menjadi 5 hari agar dapat diserap oleh mahasiswa. Subhanallah, mahasiswa KPI mampu melakukannya.

Pak Dodi, yang sehari-hari di Dakta TV selaku sutradara membagi workshop ini menjadi 2 bagian, indoor dan outdoor. Persiapan penyutingan kedua model ini sangat berbeda, dan Pak Dodi memberikan tips-nya bagaimana mempersiapkan siaran indoor dan outdoor. Subhanalloh, lagi-lagi mahasiswa KPI dapat mengikuti semua arahan dari Pak Dodi.

Diakhiri acara, Ust. Fauzi selaku perwakilan dari INI DALWA dan Pondok, mengucapkan banyak terimakasih atas transfer ilmu dan penularan etos kerja di lingkungan siaran televisi. Menurut beliau, workshop semacam ini sangat perlu diadakan untuk peningkatan kecakapan dan keilmuan dari mahasiswa KPI.

Acara ditutup dengan doa oleh Ust. Ismail. Semoga membawa berkah bagi institusi dan pondok, serta masyarakat luas.

Mahasiswa dan kru DMM pada penutupan workshop televisi
Penutupan Workshop Televisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *