Mahasiswa

Penutupan Diskusi BSO el-Kisah mengangkat Tema Menyambut Masa Depan Peradaban Islam di Melayu Nusantara

Pasuruan- Sabtu(7/4/18), BSO El-Kisah melaksanakan Penutupan Diskusi yang bertempat di Aula Pascasarjana IAI DALWA. Tema diskusi yang diangkat adalah “ Menyambut Masa Depan Peradaban Islam di Melayu Nusantara “, dengan narasumber Sekretaris Prodi Sejarah Kebudayaan Islam Al-Ustadz Kholili Hasib M.Ud.

Peserta diskusi tidak hanya berasal dari mahasiswa SKI, tapi juga dari non-SKI yang sangat antusias mengikuti acara ini. Master Ceremony yang sekaligus menjadi moderator kali ini adalah Ketua BSO El-Kisah Ahmad Zaydi/SKI II. Acara diawali dengan pembukaan dan dilajutkan dengan sambutan dari Ketua HMJ SKI masa khidmah 2018-2019 Arisandi/SKI IV.

“Proker HMJ masa kami dibagi menjadi empat bagian, yaitu proker harian berupa menggalakkan minat baca buku-buku sejarah, proker mingguan berupa diskusi el-Kisah, proker bulanan berupa perlombaan cerdas cermat antar mahasiswa SKI, proker tahunan berupa penerbitan skripsi-skripsi mahasiswa SKI semester VIII menjadi buku” tutur Arisandi selaku ketua HMJ dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber, “ Kita harus optimis menatap masa depan peradaban Islam, landasan keoptimisan ini adalah bukti sejarah kita, bahwa umat Islam di Nusantara ini pernah memiliki zaman kejayaan. Tinggal kedepannya, bagaimana kita memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, dan kita mulai dengan memperbaiki bidang pendidikan” tutur Ust. Kholili saat menyampaikan materi.

Setelah penyampaian materi, dibuka sesi tanya jawab, pihak panitia menyediakan door prize kepada dua penanya Muhammad Qurtubi/SKI VIII dan Muhammad Kholid/SKI VI berupa kitab Basyairul Khairat. Seteleh sesi tanya jawab, adalah pemberian cinderamata, do’a dan terakhir sesi perphotoan. Kholid/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *