Mahasiswa

Mahasiswa IAI DALWA Berjaya di kancah Nasional

Penyelenggaraan perlombaan ALF ( Arabiyah Lil-Funun ) yang diselenggarakan pada tanggal 25-30 September di UIN Syarif Hidayatullah ini adalah perlombaan tahunan, untuk tahun ini mengambil tema “Hifzdul Shilah Wal Mahabbah Billughatil ‘Arabiyah”. ALF ini sendiri adalah perlombaan bahasa arab antar perguruan tinggi se-Indonesia.
Beberapa kegiatan diadakan pada acara ALF tahun ini, seperti Seminar tentang “ Pengaruh Bahasa Arab pada Budaya Insonesia”,      Dan yang menjadi narasumber adalah Ahmad Baso, Habib Ali Albahar dan Vokalis Letto. Selain itu, ada karnaval peserta ALF yaitu mengelilingi kampus UIN Jakarta dibarengi dengan bernyanyi bersama.
Dan Alhamdulillah, INI DALWA yang notabenenya juara umum pada ALF 2015 bisa mempertahankan prestasinya dengan kembali menjadi Juara Umum pada ALF 2016. Perlombaan–perlombaan yang diraih meliputi Juara Cabang Lomba Debat Bahasa Arab ( Abdul Qadir Izzi, Abdul Bari, Muhammad Kholid), Insya’ ( Muhammad Sahran), Pidato Bahasa Arab ( Habib Muqaddam BSA ), Musabaqah Qira atil Kitab ( Muhammad Al-Habib).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *