Berita Kampus

IAI Dalwa Menerima Kunjungan Fakultas Ushuluddin UNIDA Gontor

Pada Kamis 18 Oktober 2018 IAI Darullughah Wadda’wah Bangil menerima tamu sejumlah 50 mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin Universitas Darussalam (Unida) Gontor Ponorogo.

Kedatangan meraka dalam rangka melakukan kegiatan SPL (Studi Praktik Lapangan).

“Kehadiran kami di Dalwa ini dalam rangka SPL. Kami ingin mengetahui tentang pondok Dalwa, Jamiah nya serta ingin mengetahui soal kekhasan Dalwa dalam bahasa Arab”, tutur salah satu dosen pembimbing Unida.

Kunjungan Fakultas Ushuluddin Unida ini disambut dengan hangat oleh IAI Dalwa dalam bentuk diskusi dengan tema “Ahammiyatu al lughah al Arabiyah fi fahmil Quran wa Tanmiyatuha ka Lughati alamil Islam”.

Dalam diskusi yang disampaikan oleh Al Ustadz al Habib Abdurrahman bin Aqil ini para mahasiswa Unida banyak yang menanyakan bagaimana Dalwa mengajarkan dan membiasakan santri berbahasa Arab serta alasan mengapa bahasa Arab menjadi fokus pengajaran di Pesantren ini.

“Alhamdulillah, jazakumullah khoiron telah menerima kami dengan hangat dan Insya Allah mahasiswa mendapat faidah yang banyak”, ujar Ust Ishomuddin, ketua rombongan dari Unida.

Turut mendamingi dalam diskusi ini adalah Wakil Rektor II Ustadz Fauzi Hamzah dan ust Kholili Hasib yang memandu diskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *