Berita Kampus

IAI Dalwa Menerbitkan Edisi Perdana Jurnal Berbahasa Arab


Kegiatan menulis saat ini tidak lagi urusan hobi bagi orang tertentu. Tapi sudah menjadi sebuah kewajiban. Bahkan dalam dunia akademis menulis telah menjadi kebutuhan bagi para praktisi pendidikan di semua tingkatan.

Pada jenjang pendidikan tinggi, menulis adalah salah satu dari Tri Darma perguruan tinggi. Semua tenaga pendidik berkewajiban menulis dalam kurun waktu tertentu sebagai wujud dari aplikasi keilmuannya dalam dunia penelitian. Tulisan tersebut diharapkan bisa memberikan sumbangsih, khususnya bagi lembaga pendidikan yang bersangkutan dan seluruh masyarakat pada umumnya.

Kehadiran jurnal “Lughawiyyat” yang diinisiasi program studi Pendidikan Bahasa Arab IAI Dalwa akan menjadi wadah bagi karya para dosen baik dari kampus setempat maupun kampus lainnya.

Meski tidak luput dari beberapa kekurangan, bagaimanapun juga terbitnya jurnal Lughawiyyat edisi perdana ini adalah capaian yang luar biasa, sekaligus patut diapresiasi.

Harapan ke depan jurnal Lughawiyyat bisa terus eksis hingga terindeks di penerbit level global atau internasional. Lebih dari itu bisa memberikan manfaat bagi umat. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *