Berita Kampus

Finalisasi KPT-KKNI Prodi Manajemen Pendidikan Islam

Acara FPMPI-IV (Forum Prodi Manajemen Pendidikan Islam Kopertais Wilayah IV Surabaya) kali ini dengan tema Finalisasi KPT-KKNI (Kurikulum Perguruan Tinggi – Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) Prodi MPI berlangsung di Universitas Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng Jombang mulai tanggal 18-19 Oktober 2018. Kegiatan ini diawali dengan acara seminar nasional dengan tajuk pengembangan pendidikan Islam di era revolusi industri 4.0 oleh Prof Dr. H. Haris Suprapto yang diikuti oleh PTAIS Sekopertais IV Surabaya,

Dalam hal ini IAI Dalwa mendelegasikan Jaudi, M.Pd.I (Sekprodi MPI) dan Ernaka Hari, M.Pd.I untuk turut hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk keaktifan dan kontribusi dalam peningkatan SDM Dosen khususnya di Dalwa.

Dr. H yunus selaku sekretaris kopertais IV Surabaya mengingatkan setiap Kaprodi dan Sekprodi akan tanggung jawabnya terhadap alumni MPI pada masa depannya, khususnya tanggung jawab dalam memprioritaskan akreditasi prodi yang maksimal.

Bapak Yunus juga mengingatkan tentang peran Kaprodi, Sekprodi yang merupakan bagian strategis dari Institusi Perguruan Tinggi yang terus memperjuangkan dan mempertahankan akreditasi, memperjuangan  masa depan mahasiswa terkait legalitas kelulusan, memperjelaskan Legalitas Prodi/institusi dan peningkatan Pemberdayaan SDM.

Setelah akreditasi berhasil, kaprodi sekprodi diharap terus mendorong  untuk  meningkatkan penelitian termasuk membuat  jurnal  dan pengabdian serta berupaya agar dosen mendapatkan NIDN.

Dosen diharapkan untuk semangat sesegera mungkin memanfaatkan fasilitas beasiswa sebelum melewati batas usia penerimaan beasiswa. Kaprodi dan sekprodi diharapkan juga memikirkan kepangkatan dosen.

Pada acara tersebut di tandatangani Nota Kesepahaman Antara Kaprodi  Manajemen Pendidikan  Islam  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Islamiyah Karya Pembangunan  Paron Ngawi dengan Forum Program  Manajemen Pendidikan Islam Kopertais Wilayah IV Surabaya tentang Kerjasama  Pengembangan Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *