Berita Kampus

Dosen KPI IAI Dalwa Berikan Materi Bisnis Online pada Para Pemuda Kota Pasuruan

Ahad(11/11), Kegiatan bertajuk sarasehan pemuda yang diadakan oleh ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Kota Pasuruan menghadirkan Bapak Rofiudin, M.M selaku Dosen KPI IAI Dalwa. Selain aktivitasnya sebagai dosen, Bapak Rofiuddin juga seorang praktisi jual beli online yang sudah menghasilkan banyak keuntungan.

Bisnis online kini, sudah menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Oleh sebab itu, belajar bisnis online harusnya menjadi hal pokok untuk terus dipelajari dan ditekuni.

Bayangkan berapa banyak konsumen ketika seseorang memutuskan terjun ke bisnis online.
Dengan bermodalkan jempol, pundi-pundi rupiah akan datang sendiri.

Selain itu, pemateri juga menghadirkan salah satu anak didiknya yang baru belajar bisnis online di bulan januari 2018.
Bahkan awalnya, ia tidak mengerti apa itu laptop. Untuk memblok paragraf pun (Ctrl+A) ia tidak tahu dan harus mencari sehari semalam. Alhamdulillah, berkat ketekunannya dan manut sama sang guru, selama 11 bulan bisnis online jaket pelampung, ia sudah mendapatkan hasil bersih sebesar 5 juta rupiah perbulan.

Bisnis online yang ditekuin oleh Bapak Rofiuddin sendiri pada bidang jual beli rebana, dan sudah menghasilkan pendapatan bersih 15-25 juta perbulan.

Saat sesi tanya jawab Salah satu peserta menanyakan kendala modal dalam berbisnis.
“Bukankah tangan kita adalah modal, pikiran kita adalah modal, kaki kita adalah modal untuk bergerak dalam bisnis. Maukah kita menukar 1 tangan untuk modal 500 jt dan dua tangan untuk 1 miliyar ? ”
Jawab Bapak Rofiuddin dengan penuh semangat.

Tentunya kegiatan seperti ini, akan terus berlanjut. Bersama ISNU Kota Pasuruan Bapak Rofiuddin siap mengawal para peserta menjadi pebisnis online yang handal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *