uncategorized

DOSEN IAI DALWA MASUK NOMINASI TERBAIK PENULIS JURNAL BEREPUTASI INTERNASIONAL DI UIN JAKARTA

Ciputat, PPIM – Setelah ditutup pendaftaran pada 17 Oktober 2017 lalu, PPIM kemudian merilis nama-nama yang dinyatakan berhak untuk mengikuti “Short Course Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Bereputasi Internasional”. Dari 60 orang mendaftarkan diri, panitia memilih 10 orang peserta yang semuanya merupakan dosen dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), salah satunya peserta yang terpilih tersebut adalah Moch. Khafidz Fuad Raya, M.Pd.I. Dosen INI Dalwa Pasuruan.

 

Acara ini dilaksanakan mulai Senin 06 Nopember s/d Jumat 10 Nopember 2017 dan akan langsung dimentori oleh para Profesor yang ahli di bidangnya. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring artikel-artikel bagus yang layak untuk diterbitkan di jurnal bertaraf Internasional Studia Islamica UIN Jakarta.  

 

Prof. Oman Fathurahman memberikan sambutan dan membuka diskusi intensif kepada peserta: “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring artikel-artikel bagus yang mengkaji Islam Indonesia dan Islam Asia Tenggara, sehingga layak untuk dipublish di jurnal Studia Islamica”. Paparnya.

 

Selama 5 hari peserta akan dibimbing langsung oleh para para Profesor yang ahli di bidangnya secara intensif, sehingga diharapkan selama kurun waktu tersebut artikel layak untuk diterbitkan di jurnal Studia Islamica.

Nida (panitai Short Course) mengaku kagum atas semangat yang ditunjukkan oleh para peserta. Artikel-artikel yang dikirimkan merupakan pertanda bahwa kajian mengenai Islam Indonesia dan Asia Tenggara masih menjadi topik yang sangat menarik untuk dibahas. Dari artikel-artikel yang masuk, kekayaan pengkajian Islam Indonesia dan Asia Tenggara sangat terlihat. Para peserta menuliskannya dalam ragam perspektif bahasan seperti sejarah, hukum, seni, budaya, filologi, politik, pendidikan, dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *