uncategorized

Daurah Jurnalistik, Langkah Jitu Menyiapkan Jurnalis Santri

Surabaya– (18-19/08/2018), bertempat di Sentra Dakwah Haromain Surabaya, Hai’ah Shofwah Al Malikiyah mengadakan Daurah Jurnalistik yang diperuntukkan untuk  santri dari Abna’ Abuya (sebutan untuk alumni Abuya Al-Maliki)

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh KH. Ihya Ulumuddin (Rais Amm Hai’ah Shofwah Al Malikiyah). “Acara ini merupakan workshop jurnalistik pertama diadakan oleh Hai’ah Shofwah Al Malikiyah” ungkap KH. Kamal Mukhlis Al Maliki selaku Katib Amm Hai’ah Shofwah Al Malikiyah.

“Harapan diadakannya daurah ini agar menambah wawasan santri dalam kepenulisan, disamping itu juga supaya bisa menyiapkan bibit-bibit yang bisa ikut andil dalam mengirimkan tulisannya untuk mengisi rubrik di majalah Mafahim” tambah beliau yang juga sebagai pimpinan umum keredaksian majalah Mafahim.

Acara yang dipanitiai oleh Hawary Assofwah ini terbagi menjadi 7 sesi yakni pembukaan yang dibuka langsung oleh ketua umum Hai’ah Shofwah Al Malikiyah KH. Ihya Ulumuddin. Sesi kedua, Kiat cerdas bermedia sosial oleh Ustadz. Novianto, M.I.Kom. Sesi ketiga Menajamen media massa yang dinarasumberi oleh Ustadz Subhan. Keempat, metode gampang menulis oleh Ustadz. Bachtiar,H.S. Kelima workshop photograpy yang diisi oleh Ustadz Ahmad Zaini (photografer di salah satu media ternama). Sesi keenam adalah sosialisasi majalah Mafahim oleh Ustadz Anshor Abdurrahman sebagai pemimpin redaksi majalah Mafahim dan yang terakhir adalah penutupan secara simbolis oleh Ust. Kamal Mukhlis Al Maliki dan pembagian hadiah untuk peserta yang berhasil memukau narasumber melalui tulisannya.

Diakhir acara KH. Ihya Ulumuddin memberikan ijazah sanad keilmuan kitab Jalailil Afham Fi Syarh Aqidah Al Awwam. Dihadiri lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah seperti Cirebon, Banten, Bali dan lain sebagainya. Rangga Mangkoso/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *