Mahasiswa

Dalwa Multimedia Ikuti Kompetisi Video Tren 2017 di Bandung

Event Video Tren 2017 merupakan perlombaan pembuatan video hasil karya santri bangsa Indonesia yang akan dirilis pada Hari Santri Nasional di Bandung, Ahad (22/10/2017).  Kamis – jumat, (11-12/10/2017), kembali Dalwa Multi Media melakukan syuting untuk mengikuti event nasional yang bernama Video Tren 2017. Event ini bertajuk “Santri Mandiri Indonesia Hebat”.
Tercatat, sebanyak 3 film yang dibuat DMM untuk mengikuti event ini, yaitu dengan judul  Murobbi, Waktu dan Titipan Ayah. Salah satu dari film ini akan akan dikirim untuk mengikuti event Video Tren 2017. Selanjutnya, Tiga orang juri lomba yaitu Aman Sugandhi, Antok Agusta dan Muhammad Habaib akan menyeleksi film yang dikirimkan. Para peserta diharuskan menyetorkan film yang telah dibuat selambat-lambatnya tanggal 20 Oktober 2017, 10 besar film pendek terbaik yang berdurasi 3 menit akan diseleksi kembali, yang kemudian akan diumumkan pada Hari Santri Nasional 22 Oktober 2017.
Untuk penyutingannya film ini diselesaikan selama 2 hari. Adapun lokasi syuting bertempat di Asrama Dalwa Raci, Asrama Dalwa 2, Asrama Dalwa 3 dan salah satu rumah warga Blawi Pasuruan. Dalam pembuatan 3 film pendek ini menelan dana sekitar Rp 5 Juta yang digunakan untuk menyewa beberapa alat demi terealisasinya hasil yang maksimal.
Adapun Sutradara dalam 3 film tersebut adalah Adil dan Muzammil Al Qadri, turut membimbing dalam pembuatan film ini, Bapak Lutfi dari Bangil Pasuruan. Tujuan membuat film ini tidak lain hanyalah untuk memperluas dakwah melalui media, agar masyarakat bisa memahami dan mengkomsumsi film yang positif dan bernuansa Islami. Untuk selanjutnya, hasil dari karya DMM bisa langsung disaksikan di chanel Youtube, DALWA TV. Muhsiy/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *