Berita Kampus

ALHAMDULILLAH, PRODI MPI IAI DALWA TERAKREDITASI “B”

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Melalui doa serta upaya keras dan kerja sama yang solid antar tim panitia pelaksana akreditasi, Alhamdulillah IAI DALWA mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan bersama yaitu akreditasi “B” dengan No. SK. 4859/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017.

Menurut Wakil Rektor I, Imaduddin,M.Pd.I mengatakan bahwa ini suatu anugerah terindah dari Allah, sebab jika melihat dari perihal secara umum bahwa jika akreditasi pertama kali maka biasanya akan mendapatkan nilai ‘C” karena pastinya banyak perbaikan dan kurang lengkapnya data yang menjadi acuan penilaian, namun ternyata untuk IAI DALWA langsung mendapatkan nilai “B” dalam akreditasi perdana.

Visitor akreditasi MPI adalah Prof. Dr. H. Mahyudin Barni,M.A (UIN Antasari Banjarmasin) dan Prof. Dr. H. Jamali,M.A (IAIN Syekh Nurjati Cirebon).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *