uncategorized

Akad Nikah Putri Abuya Zain Baharun Dihadiri Ribuan Undangan

Pasuruan-Sehari sebelum hari kemerdekaan Republik Indonesia (16/07/2018) dihelat sebuah resepsi akbar dan akad nikah antara Syarifah Arwa Hasna binti Abuya Zein Baharun anak pertama Abuya Al-Habib Ali Zainal Abidin Baharun dengan Al-Habib Ali bin Abu Bakar As-Segaf Gresik keturunan ke 3 dari Waliyullah Al-Qutub Al-Habib Abu Bakar Gresik.

Acara yang terbilang mewah tersebut berlokasi di tanah baru Dalwa (sebelah barat pondok putri) yang telah lunas dibeli oleh Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah. Acara yang berlangsung di tanah seluas 5 hektar  itu didirikan tenda yang memenuhi seperempat lebih dari tempat lokasi. Di dalam tenda tersebut nuansa elegan sangat terasa, dengan warna putih kekuning-kuningan yang dominan serta pernak pernik yang indah, mulai dari pintu masuk lokasi, tempat acara hingga pelaminan kedua pasangan pengantin.

Hari yang bersejarah tersebut tidak akan terlupakan oleh kedua mempelai, pasalnya acara yang berlangsung sehari semalam tersebut dihadiri oleh para alim ulama dan kiyai-kiyai besar dan juga para aparatur pemerintahan dari Jawa Timur maupun pemerintah pusat. Tak ketinggalan para alumni, santri dan warga ikut hadir dan memberikan doa restu kepada kedua mempelai beserta keluarga.

Dimulai pada pagi hari yang dikhususkan untuk tamu undangan pria. Sebelum acara dimulai terlebih dahulu diisi dengan pembacaan maulid Simtudduror,sambil menyambut kedatangan mempelai pria Al-Habib Ali As-Segaf yang di arak dengan meriahnya oleh para santri dengan hajir marawis dan Hadrah Banjari. Barulah acara akad nikah dimulai yang di pandu oleh Al-Habib Zainal Abidin Balfaqih sebagai MC acara.

Acara yang diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an  dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu akad nikah yang di awali khutbah nikah terlebih dahulu yang disampaikan oleh Al-Habib Muhammad bin alydrus Al-Haddad. Acara dilanjutkan dengan akad nikah, suasana khidmat dan haru langsung terasa sejak permulaan acara akad nikah yang dibimbing oleh Al-Habib Husain Al-Assegaf (penasehat ponpes Dalwa). Dilanjutkan dengan sambutan dari keluarga mempelai putri yang diwakili oleh Al-Habib Segaf Baharun dan nasehat singkat dai Al-Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman As-Segaf dari Jakarta.

Acara sesi kedua dilanjutkan dengan tamu undangan khusus wanita. Yang diikuti seluruh santri putri Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah. Acara yang di mulai setelah maghrib ini terasa lebih meriah lagi dengan adanya efek lampu yang berwarna warni yang memanjakan mata. Acarapun berakhir dipertengahan malam.  Irsyad Ibn 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *