uncategorized

SINERGI MUTUALISME ALUMNUS DALWA DI PONTIANAK KALBAR

FB_IMG_1472423421968Dalam rangka mewujudkan tujuan utama pendidikan di DALWA dan mempersiapkan kader-kader bangsa sebagai insan yang memahami agama secara mendalam (tafaqquh fi al-din) baik teori maupun praktik maka para pakar pendidikan DALWA mengadakan sarasehan dengan para alumnus Pon. Pes. DALWA khususnya alumni perguruan Tinggi dengan harapan para alumnus mampu berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam semangat ketuhanan yang luhur dan terpuji sebagaimana diteladankan Rasulullah SAW.

Para pakar Pendidikan Tinggi DALWA tiada pernah lelah memberikan wejangan dan bimbingan kepada para alumnus agar mampu menuju titik kulminasi, yakni “Tafaqquh fi al-Din menuju Insan Sholih-Akrom”.
Sarasehan diadakan pada tanggal 28 Agustus 2016 di Best Western Hotel Baru Jl. Sultan Agung Pontianak pukul 19.30-22.00 oleh para pakar Pendidikan DALWA yang di wakili oleh ust Ismail Ayyub, M.Pd.I (Wakil Yayasan), Dr. Zainal Abidin, M.Pd. (Direktur Pascasarjana) dan Ust. Sarnawi Ilyas,M.Pd. (Kepala Sekolah MA).
Lembaga Pendidikan Islam DALWA memiliki tanggung jawab yang cukup berat dalam peranannya menghadapi gaya kehidupan masa kini di tengah-tengah rekayasa teknologi informasi dunia modern. Oleh sebab itu hasil dari sarasehan itu DALWA pusat selalu mendukung penuh kegiatan para alumnus seperti pendirian S1 yang insya Allah untuk sementara waktu ditempatkan di Daerah Sungai Jawi Pontianak.

Dalam mendukung kiprah alumnus agar semakin luas dalam wawasan ilmunya dan semakin mampu mengembangkan dakwah hingga ke sektor lembaga pendidikan tinggi maka DALWA pusat memberikan ruang dan wadah kepada alumnus untuk melanjutkan pendidikannya ke Program Pascasarjana S2 (Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan Prodi Manajemen Pendidikan) dan Program Doktoral (Dirasah Islamiyah) di DALWA pusat agar para alumnus mampu meningkatkan mutualismenya dan tetap sinergi dengan DALWA pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *